Memasuki BLOK 4.1 tahun ajaran 2013 saya menjalani program mata ajar teknologi informasi sebagai program elektif. Pembelajaran dimulai pada tanggal 30 Oktober 2013 dengan jadwal yang menarik dan antraktif hingga 3 minggu ke depan. Keingingintahuan saya mengenai IT dan seluk beluk di dalamnya menjadi alasan saya untuk memilih elektif tersebut.
    Minggu pertamapun dimulai dengan jadwal yang tidak terlalu mulus dan ini mengakibatkan jadwal minggu selanjutnya penuh sesak. Di minggu ke dua kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi Rumah Sakit Banyumas melihat penerapan SIMKES yang dijalankan di rumah sakit tersebut. Minggu ketiga dibuka dengan jadwal libur Idul Adha yang mengenyangkan perut para mahasiswa kosan. 
       Sebenarnya apa sih Nursing Informatics itu? disini saya pun mendapat jawabanya
Nursing Informatic adalah pemanfaaan teknologi dalam keperawatan untuk mengotimalkan kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat. Pengetahuan mengenai nursing informatic ini dapat menjadi bekal untuk mahasiswa dalam melakukan asuhan keperawatana ataupun tindakan. Ternyata banyak aplikasi dalam android, ipone, pc yang berhubungan dengan keperawatan yang dapat dioptimalkan.

Apa lagi yang kau dapat di Elektif Nursing Informatic?

  1. Saya mendapat pengetahuan tentang pengoperasian IBM Statistik.
  2. Mendapat pengetahuan mengenai EPI INfo 7 
  3. Mendapat pembelajaran tentang pengoperasian microsoft word
  4. Mengetahui peneraman SIMKES di RS. Banyumas

    Semoga dengan coretan pertamaku ini dapat menjadi inspirasi untuk mahasiswa lain dalam memilih elektif IT. Semua pilihan memanglah penuh tantangan dan resiko, ketika kita menikmati aktivita kita semuanya akan indah dan berlalu begitu cepat.

    Ni foto-foto selama di Banyumas......